Partisipasi Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dalam Bakti Kesehatan HUT Bhayangkara ke 78, Wujud Sinergitas TNI-Polri Di Perbatasan RI-PNG

TNI AD2 views

Merauke – Menjelang peringatan HUT Bayangkara ke 78, personel Satgas Yonif 726/Tml turut memeriahkan kegiatan bakti kesehatan gratis untuk seluruh elemen masyarakat di perbatasan RI-PNG yang diselenggarakan di Kantor Polsek Sota, Distrik Sota, Kab. Metauke, Kamis (27/06/2024).

Sebagai bentuk sinergi sesama aparat keamanan, Lettu Inf Anwar K. bersama beberapa personel dari Pos Komando Taktis Satgas turut menghadiri dan berpartisipasi memeriksakan kesehatan pada Dokter yang telah didatangkan dari Polres Merauke.

Kegiatan ini diselenggarakan salah satunya bertujuan demi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Bakti kesehatan yang diselenggarakan kali ini di wilayah perbatasan meliputi penyuluhan DBD, pemeriksaan darah rutin yang terdiri cek kolesterol, asam urat dan lainnya. Selain itu, Tim bakti kesehatan juga melakukan pengobatan gratis serta pemberian penyuluhan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat kepada warga di Kampung Sota

Kehadiran Satgas Pamtas Yonif 726/Tml pada kegiatan rangkaian HUT Bayangkara tentunya bertujuan untuk menguatkan hubungan sesama aparat keamanan demi sinergitas TNI-Polri demi menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI di ujung perbatasan negara.