Pasangan Suami Istri di Candi Mulyo Magelang Diamankan Polisi

TNI Polri35 Dilihat

OKEBUNG | Sepasang suami istri (Pasutri) di Kabupaten Magelang, diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Magelang, Polda Jawa Tengah karena kasus narkoba.

Pasutri yang diamankan itu ialah GAN dan ARS, warga Desa Tegalsari, Kecamatan Candi Mulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pasutri ini berhasil diamankan Kamis, 12 Januari 2023 Pukul 23.00 WIB di kediamannya di Dusun Tegalsari, Desa Tegalsari, Candi Mulyo.

“Sepasang suami istri yang diamankan ini yakni GAN (laki-laki) pedagang dan ARS (perempuan) karyawan swasta merupakan residivis dengan kasus yang sama,” ujar Plt Kapolresta Magelang AKBP M Sajarod Zakun, Rabu (18/1/2023) siang.

Dari keduanya tersangka lanjut Plt Kapolresta Magelang, tim Resnarkoba Polresta Magelang berhasil mengamankan satu plastik klik transparan berisi serbuk kristal di dalamnya terdapat potongan sedotan plastik warna hitam dengan silakan plastik warna hitam.

Dalam plastik itu terdapat barang bukti jenis sabu seberat setengah gram.

Selain itu,  pihaknya juga mengamankan satu kotak warna silver, dua pipet kaca, dua unit HP, satu unit mobil roda empat merk Daihatsu Sigra.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang tentang Narkotika dan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang tentang Narkotika.

Masih menurut Sajarod Zakun, tersangka ditangkap di kediamannya ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya. Dari hasil pengembangan itulah, pihaknya melakukan penelusuran ke rumah tersangka Pasutri ini.

“Nah, dari itulah kita dapati barang bukti. Sehingga kita amankan suaminya karena ada keterkaitan istrinya juga turut diamankan,” jelas Sajarod.

Peran kedua pelaku Pasutri ini, dimana sang suami melakukan pencarian barang hingga ke Salatiga setelah barang didapat laku dipecah-pecah. Usai dipecah barang tersebut diserahkan ke istri GAN, yakni ARS untuk selanjutnya dipasarkan.

“Tapi pelaku juga mengonsumsi setelah dilakukan tes urine mereka dinyatakan positif,” tambah Sajarod.

Sementara itu, pasangan suami istri ini guna mempertanggungjawabkan perbuatan kini ditahan di Mapolresta Magelang. (Muz)

Editor : Muis