Pasar Murah Kodim 0705/Magelang Diserbu Warga, Beras Dijual Murah

OKEBUNG | Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Pasar murah ini digelar di halaman Kantor Disperindagkop dan UKM Pemkab Magelang, Jalan Soekarno – Hatta, Sawitan, Selasa (2/4/2024). 

Pantauan di lokasi, stand pasar murah milik Kodim Magelang ini diserbu warga. Barang-barang yang dijual pun ludes di borong warga. 

Untuk diketahui, melalui pasar yang digelar Kodim 0705/Magelang hari ini telah disediakan sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat. 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0705/Magelang Mayor Inf Joko Nugroho yang turut hadir di lokasi pasar murah mengatakan bahwa kebutuhan barang-barang yang dijual Kodim 0705/Magelang di pasar murah ini harganya jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.

“Barang-barang yang kita jual sesuai kebutuhan masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri yakni beras harganya Rp 54.500 untuk kemasan 5 kg, tepung Rp 11.000 per kg dan telur Rp 23.000 per kg,” kata Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho mewakili Dandim 0705/Magelang.

Dikatakan Mayor Inf Joko Nugroho, pasar murah yang digelar hari ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Dan stok beras yang disiapkan selama tiga hari tersebut sebanyak 3 ton beras jenis SPHP dari Bulog. 

Kasdim 0705/Magelang meninjau pasar murah Kodim 0705 di halaman Kantor Disperindagkop dan UKM Pemkab Magelang. (Ft. Muhiz)

Sebelumnya, pihak Kodim 0705) Magelang juga mengadakan bazar murah di Alun-Alun, Kota Magelang. Barang-barang yang dijual di bazar murah diantaranya tepung terigu dan telur ayam. 

“Harganya juga murah. Dibanding dengan harga pasaran,” terang Kasdim. 

Sementara itu, kegiatan pasar murah yang digelar Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan Pemkab Magelang untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H. 

“Pasar murah seperti ini juga menekan inflasi pangan sekaligus bentuk kepedulian TNI secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Magelang,” jelas Kasdim. 

”Kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas dan terselenggara atas kerjasama dengan Pemkab Magelang,” tutup Kasdim 0705/Magelang. (Muhiz)