Pasca Rentetan Teror KSTP di Intan Jaya, Satgas Yonif 330 Kostrad Berikan Trauma Healing kepada Warga

Kostrad, TNI AD640 Dilihat

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Kostrad melaksanakan trauma healing kepada masyarakat Intan Jaya dalam rangka memulihkan kondisi psikologis, menghilangkan rasa takut dan menumbuhkan kembali rasa percaya diri masyarakat pasca rentetan aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), bertempat di Pos Mamba, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah. Minggu (28/1/2024).

Dansatgas 330 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan bahwa kegiatan trauma healing akan terus dilakukan agar rasa percaya diri masyarakat dan anak-anak bisa segera pulih dengan cepat sehingga dapat beraktivitas kembali seperti sediakala.

“Masyarakat dan anak-anak tidak perlu merasa takut, sebab Satgas 330 Kostrad beserta aparat keamanan TNI-Polri lainnya berkomitmen untuk terus hadir menjaga dan memberikan rasa aman. Silahkan melaksanakan aktivitas seperti biasanya dan untuk anak-anak tetap bersekolah dengan semangat untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya sehingga kedepan dapat menjadi solusi bagi kemajuan Tanah Papua,” ujarnya.

Trauma healing, penting dilakukan, selain untuk menghilangkan duka dan kesedihan yang berkepanjangan juga untuk menumbuhkan kembali semangat untuk menjalani hidup yang lebih baik.

“Kita semua berharap agar kondusifitas keamanan di Intan Jaya terus membaik sehingga dapat mengembalikan mental dan semangat hidup masyarakatnya serta menghilangkan rasa takut akibat teror KSTP. Kita yakini, dalam setiap musibah ada suatu hikmah dan berbagai masalah akan dapat dilewati bila ada harapan, dukungan dan perhatian dari kita semua, ’’ imbuh Dansatgas penuh harap. (Penkostrad).