PASCA TERJADINYA HUJAN DERAS, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB MEMONITOR GENANGAN AIR YANG TERJADI DI WILAYAH PEMUKIMAN WARGA DESA PERUMNAS SIMALINGKAR

OKEBUNG|
Pasca terjadi nya hujan deras selama beberapa jam pada hari selasa malam menjelang dini hari, telah menyebabkan terjadi nya genangan air setinggi lebih kurang 50 cm di wilayah pemukiman warga Desa khusus nya yang berada di wilayah Dusun 1 Desa Perumnas Simalingkar Kec Pancur Batu. Genangan air tersebut pada umum nya telah merendam bagian lantai dan beberapa perabotan rumah tangga milik warga Desa, serta sebagian benda benda lain nya yang berada di lantai rumah warga Desa.

Menurut keterangan Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang yang hadir dan memonitor langsung genangan air tersebut pada dini hari tadi (23-11-2022) sekitar pukul 01.00 wib, bahwa terdapat 30 unit rumah yang terendam genangan air setinggi hampir 50 cm di wilayah Dusun 1 Desa Perumnas Simalingkar yang memang berada tepat di sekitar aliran Sungai Bekala. Seluruh rumah tersebut berada di sebelah kiri aliran Sungai Bekala yang memang sering meluap jika terjadi curah hujan yang tinggi serta dalam waktu yang lama.

“Pasca turun nya hujan deras selama beberapa jam semalam, telah menyebabkan genangan air dan banjir setinggi 50 cm yang merendam 30 unit rumah milik warga Dusun 1 Desa Perumnas Simalingkar. Seluruh rumah yang terendam air setinggi 50 cm tersebut letak nya berada dekat dengan aliran Sungai Bekala yang meluap. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun banyak perabotan rumah tangga milik warga Desa yang rusak akibat terendam air.” Demikian penjelasan dari Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang dini hari tadi pada saat meninjau langsung kondisi rumah rumah warga Dusun 1 Desa Perumnas Simalingkar yang tergenang dan terendam air tersebut.

Terlihat pula Kadus 1 Desa Perumnas Simalingkar Bapak Parlindungan Limbong ikut mendampingi Serka Edison Aritonang pada kesempatan tersebut. Luapan air yang menggenangi rumah rumah warga Dusun 1 Desa Perumnas Simalingkar mulai tengah malam, terlihat mulai surut kembali menjelang pukul 05.00 wib pagi tadi. Sehingga seluruh warga yang rumah nya terendam air mulai membersihkan sisa sisa lumpur dan sampah yang terbawa air pada saat meluap sebelum nya. (14/PB).