Pasi Intel Kodim 0309/Solok Wakili Dandim Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Miras Di Polres Solok Kota

OKEBUNG|
Perwira Seksi Intelejen (Pasiintel) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Rahmat Sofian mewakili Dandim, hadiri kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana ringan pengedar penjualan minuman beralkohol berbagai merek, yang bertempat di Mapolres Solok Kota Jln. KS Tubun, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Selasa, (10/1/2023).

Dandim 0309/Solok melalui Pasi Intel Kapten Inf Rahmat Sofian mengatakan bahwa, barang bukti yang dimusnahkan merupakan bagian dari penindakan jajaran pihaknya terhadap penyakit masyarakat.

“Kegiatan secara rutin dan berkesinambungan ini guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kota Solok,” ujarnya.

Menurutnya, penindakan terhadap penyakit masyarakat perlu. Karena berdasarkan hasil dan evaluasi terhadap terjadinya tindak pidana di daerah ini pelaku, termasuk anak-anak mengonsumsi minuman keras terlebih dahulu.

Kodim 0309/Solok beserta jajaran akan selalu mendukung penuh dalam memberantas peredaran Minuman Keras (Miras) karena Miras dapat meresahkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta demi kondisifitas wilayah di Kota Solok.

“Dengan digelarnya pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras), ini merupakan bukti bahwa TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah mendukung perang terhadap peredaran Miras di wilayah Kota Solok dan sekitarnya,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Solok H. Zul Elfian.S.H. M.Si., Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si., Dandim diwakili oleh Pasi Intel Dim 0309/Solok Kapten inf Rahmat Sofian, Ketua Pengadilan Negri Solok R. Danang Noor Kusumo, SH., Kajari Solok Kota diwakili oleh Kaspidum Edo Dede Pisano, SH., Ketua LKAAM H Rusli Khatib Sulaiman dan Bundo kandung.