Pasiops Kodim 0206/Dairi Kapten Inf T. Aritonang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Sidikalang, 11 Januari 2024 – Pasiops KODIM 0206/Dairi Kapten Inf T. Aritonang memimpin gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilu 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Makodim 0206/Dairi, Kamis (11/01/2024).

Dalam sambutannya, Kapten Inf T. Aritonang menyampaikan bahwa gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan pemilu 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan pemilu 2024. Kita harus memastikan bahwa semua personel dan sarana prasarana dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas,” ujar Kapten Inf T. Aritonang.

Kapten Inf T. Aritonang juga menyampaikan bahwa pemilu 2024 merupakan agenda demokrasi yang sangat penting. Oleh karena itu, pengamanan pemilu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menjaga kelancaran dan kesuksesan pemilu.

“Pemilu 2024 merupakan agenda demokrasi yang sangat penting. Oleh karena itu, pengamanan pemilu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menjaga kelancaran dan kesuksesan pemilu,” tegas Kapten Inf T. Aritonang.

Dalam gelar pasukan tersebut, sebanyak 200 personel TNI dari Kodim 0206/Dairi mengikuti kegiatan tersebut. Personel tersebut terdiri dari personel Kodim dan Personil Koramil Jajaran.

Selain personel, gelar pasukan tersebut juga melibatkan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan pemilu 2024, yaitu kendaraan dinas, senjata, dan isi ransel protap.

Guna memastikan kelancaran dan kesuksesan pemilu 2024, Kodim 0206/Dairi akan melaksanakan pengamanan secara maksimal. Kodim 0206/Dairi akan bekerja sama dengan Polri dan instansi terkait lainnya untuk mengamankan jalannya pemilu.