PASIS DIKREG SESKOAL LAKSANAKAN SEMINAR PROPOSAL

TNI AL170 Dilihat

TNI AL, Seskoal, 14 Maret 2024.
Sebanyak 183 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-62, melaksanakan Seminar Proposal Tesis dihadapan para dosen, penguji dan dosen pembimbing. Kegiatan berlangsung di Ruang Diskusi 1 hingga Ruang Diskusi 15, Gedung R.E. Martadinata, Seskoal, Jakarta Selatan. Kamis (14/03/24).

Seminar Proposal Ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu pada tanggal 14-15 Maret 2024. Kegiatan Seminar Proposal judul Tesis dibagi dalam 5 bidang. Kelima bidang tersebut meliputi bidang Operasi, Strategi, Manajemen, Kejuangan dan Iptek. Selanjutnya para Perwira Siswa dibagi menjadi 15 kelompok dan memaparkan proposal judul tesis. Masing-masing Pasis diuji oleh 3 orang penguji yang terdiri dari dosen Penguji, dosen Pembimbing 1 dan dosen Pembimbing 2.

Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepitek) Seskoal, Kolonel Laut (T) Edi Riesnandar Wahyu, S.T., M.M., selaku penanggungjawab pelaksanaan Seminar Proposal Tesis ini, menyampaikan bahwa, dalam ujian seminar penelitian, para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-62 ini akan menilai dari beberapa aspek penilaian.

“Aspek yang akan dinilai adalah penyajian intisari tesis dan isi tulisan”, ujar Kadepiptek. Ditambahkan bahwa aspek penilaian pada penyajian intisari tesis terdiri dari, ketepatan waktu penyajian, kejelasan penyajian intisari tesis, kelancaran dan performance penyajian. Sedangkan untuk isi tulisan akan dinilai mengenai deskripsi dan latarbelakang penelitian, rumusan dan batasan masalah, teori serta metode pengumpulan data, pengolahan data, analisis data, pengujian hipotesis, novelty dan pembahasan hasil penelitian.