Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 Melaksanakan Asesmen Perilaku

TNI AU834 Dilihat

OKEBUNG|
Sebanyak 139 Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 melaksanakan kegiatan asesmen perilaku dengan menggunakan pendekatan andragogi yang dipandu oleh Kasubdispsidik Dispsiau Letkol Kes Dr. M. Nurdi Iriansyah, S.Psi., Psi., M.Sc., M.I.Pol., CIQaR., CIQnR., beserta tim Dispsiau di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Sabtu (21/1/2022).

Mengawali kegiatan, Kasubdispsidik Dispsiau menyampaikan bahwa asesmen perilaku ini memberi manfaat bagi para Pasis untuk mengenali diri, baik kelebihan maupun kekurangan yang selanjutnya dapat digunakan dalam mendukung para Pasis menjalani pendidikan di Seskoau.

Asesmen perilaku ini bukan tes, lanjutnya, melainkan kegiatan dimana seluruh Pasis dapat belajar dari pengalaman dengan melakukan suatu kegiatan secara bersama dengan orang lain dalam kelompok, menghadapi permasalahan yang dikemas melalui fun games dengan tidak meninggalkan prinsip edukasi dalam penyelesaiannya.

Pada kesempatan itu juga, Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Zulfikri Arif Purba, S.Sos., yang hadir mendampingi para Pasis memberikan apresiasinya kepada para pasis atas semangat yang ditampilkan selama menjalankan kegiatan assesmen.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai modal awal bagi masing-masing pasis untuk mengenal diri sendiri dan orang lain dalam kelompok, dimana hal itu dapat meningkatkan solidaritas dan kerja sama serta komunikasi Pasis dalam kelompok.

Kegiatan ini juga melibatkan para patun kelompok sebagai observer di kelompok masing-masing di mana hasilnya nanti dapat membantu Patun kelompok mengenal lebih awal potensi masing-masing Pasis baik secara individual maupun kelompok.