Pasops Brigif 2 Marinir Beri Arahan Perwira Tidur Dalam

Marinir, TNI AL140 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menyambut Latihan Praktek Pasukan (Lattekpas) Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 69, Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Agung Prasetyo memberikan pengarahan kepada Perwira Tidur Dalam di ruang rapat Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (08/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Pasops Brigif 2 Marinir menyampaikan kepada Perwira Tidur Dalam dan Perwira Pendamping Lattek Magang Taruna, agar melaksanakan pembinaan yang bermartabat kepada Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 69 supaya nantinya menjadi Perwira Marinir yang profesional dan bermoral

Letkol Marinir Agung Prasetyo juga menjelaskan bahwa seorang Komandan Pasukan, adalah tulang punggung Korps, di pundak para Perwira Korps Marinir kelak akan dibawa. “Pertahankan nama harum Korps Marinir yang telah ada, ciptakan inovasi dan motivasi baru dalam membina dan membawa kesatuan, sehingga kita tetap bisa disegani kawan dan lawan”, tegas Letkol Marinir Agung Prasetyo.

Di akhir arahannya, Pasops Brigif 2 Marinir memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani yaitu memegang teguh dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL, memedomani dan melaksanakan jati diri Korps Marinir dan etos kerja Korps Marinir, memegang teguh sebelas azas kepemimpinan, mengembangkan pemikiran yang inovatif dan kreatif serta menumbuhkembangkan jiwa korsa diantara sesama prajurit Korps Marinir.