Pasops Brigif 2 Marinir Dampingi Asops Danpasmar 2 Laksanakan Gelar Kesiapan Latma Platex Tahun 2024

Marinir, TNI AL6 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Agung Prasetyo mendampingi Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Joko Fitriyanto tersebut juga diikuti para Perwira Staf Operasi Kolak Pasmar 2 melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange (Platex) tahun 2024 antara Marinir Indonesia dan USMC di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (04/07/2024).

Apel gelar kesiapan yang juga diikuti para Perwira Staf Operasi Kolak Pasmar 2 tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun material yang akan digunakan dalam Latma Platex 2024.

Dalam kesempatan tersebut Asops Danpasmar 2 menekankan kepada prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Latma Platex agar melaksanakan latihan dengan kedisiplinan dan kekompakan serta profesionalisme sebagai prajurit Korps Marinir yang terbaik dan yang disegani oleh negara lain.

Selain itu, juga menyerap semua ilmu selama melaksanakan latihan, sehingga dapat bermanfaat dalam meningkatkan profesionalisme bagi Satuan maupun Korps Marinir.

“Jaga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ciptakan suasana latihan yang saling terintegrasi dengan negara lain, laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh semangat dan ciptakan suasana kegembiraan, serta laksanakan prosedur keamanan terhadap personel dan material,” tegas Kolonel Marinir Joko Fitriyanto.