Paspers Brigif 2 Marinir Hadiri Pelantikan Dan Penyumpahan Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/2 T.A 2023

Marinir, TNI AL135 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar, TNI AL (Sidoarjo). Perwira Staf Personel (Paspers) Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Widhi Permono mewakiloi Danbrigif 2 Marinir menghadiri upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLIII/2 T.A 2023, di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (05/03/2024).

Upacara pelantikan dan penyumpahan siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/2 T.A 2023 tersebut, dipimpin oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dengan Komandan Upacara, Komandan Sekola Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Kodiklatal Mayor Marinir Daniel Ludi.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan 595 siswa Dikmaba TNI AL XLIII/2 T.A 2023 yang telah menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan dasar golongan, sehingga dapat mengikuti upacara pelantikan sekaligus penyumpahan Bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua

Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah juga menyampaikan bahwa sumpah yang baru saja diucapkan saat ini, para siswa secara resmi telah menjadi prajurit TNI AL, untuk itu Dankodiklatal menekankan dan mengingatkan bahwa pola pikir Pola sikap dan pola tindak harus mencerminkan postur prajurit TNI AL, di mana semua perbuatan dan tingkah lakunya harus selalu dilandasi oleh jiwa Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Dankodiklatal juga menjelaskan bahwa sebagai rangkaian dari tahapan pendidikan yang harus diikuti para siswa selanjutnya akan melaksanakan pendidikan tahap Dasar Golongan Lanjutan sesuai Korps di Kodikopsla, Kodikmar dan Kodiktum selama 5 sampai dengan 7 bulan sesuai kejuruan masing-masing.

“Untuk itu tingkatkan iman dan takwa, laksanakan semua peraturan, laksanakan tugas dengan baik, pertahankan, jaga kondisi fisik dan kesehatan kalian agar dapat menyelesaikan pendidikan dasar golongan lanjutan dengan baik,” tegas Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.