Pastikan Imlek Aman, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan dan Tiga Pilar Pantau Kegiatan Masyarakat di Vihara

Korem 02212 Dilihat

Asahan  |  Memantau langsung kegiatan masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2574 di wilayah Kabupaten Asahan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M Sagala, Serda Ponimin dan Kopda Febrianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan dalam Rangka Pengamanan malam Tahun Baru Imlek 2547 di Pihara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sabtu Malam (21/01/2023) sekitar pukul 21.00 wib.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Patroli dan menyambangi Vihara yang ada di Kabupaten Asahan demi untuk memastikan ibadah yang dilaksanakan ummat Budha dalam menyambut perayaan malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili dapat berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka untuk melaksanakan Pengamanan Pihara di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Kisaran Barat tersebut dengan hasil yang diharapkan, kehadiran TNI dan Polri ditengah tengah Masyarakat dalam kegiatan masyarakat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah Imlek. Warga masyarakat sangat senang dengan kehadiran TNI dan Polri . Dan warga masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Pada pelaksanaan Patroli bersama ini tim menyambangi lokasi Vihara, dengan menghimbau kepada warga yang melaksanakan ibadah malam Tahun Baru Imlek agar tetap tertib, mematuhi peraturan yang ada serta menjaga keamanan. Pada kesempatan ini juga Babinsa Serda M Sagala, Serda Ponimin dan Kopda Febrianto mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU IMLEK 2574 kepada masyarakat yang merayakannya, dengan harapan semoga situasi kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi, ucapnya.