Pastikan Keterbukaan dan Integritas, Dandim 0206/Dairi Hadiri Rapat Pleno Verifikasi Dukungan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kodam 1 BB3 views

Sidikalang,– Mewakili Komandan Kodim 0206/Dairi, Lettu Inf J. Maibang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Kesatu Dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dairi Tahun 2024 di Tingkat Kabupaten Dairi. Rabu, 10 Juli 2024

Rapat yang diselenggarakan di Aula One’s Hotel Sidikalang ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua KPU Dairi, Bawaslu Dairi, Forkopimda Dairi, dan Bakal Calon Perseorangan beserta tim sukses.

Dalam sambutannya, Lettu Inf J. Maibang menekankan pentingnya menjaga keterbukaan dan integritas dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Dairi.

“Mari kita dukung rapat ini untuk kemajuan Dairi,” pesannya. “Kami harapkan agar kegiatan Pilkada kita dapat berjalan dengan baik dan lancar.”

Ketua KPU Dairi, Ariyanto Tinendung, menjelaskan bahwa rapat pleno ini merupakan wujud akuntabilitas KPU dalam menyampaikan hasil verifikasi faktual dukungan Bakal Calon Perseorangan.

“Hari ini rekan-rekan PPK akan mempertanggungjawabkan hasil verifikasi dari tiap Kecamatan secara detail,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Dairi, Idrus Maha, mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas. “Rekapitulasi ini bukan hasil tapi juga bahan evaluasi kita,” tegasnya.

Hasil verifikasi faktual menunjukkan bahwa dua pasangan Bakal Calon Perseorangan, yaitu Jogi Tambunan dan Anwar Sani Tarigan, serta Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite, dinyatakan lolos verifikasi setelah mendapatkan dukungan yang memenuhi syarat.

Pasangan Jogi Tambunan dan Anwar Sani Tarigan mendapatkan 25.201 dukungan, sedangkan pasangan Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite mendapatkan 22.989 dukungan.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Kesatu Dukungan Bakal Calon Perseorangan ini berjalan dengan lancar dan aman, dan diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk pelaksanaan Pilkada Dairi yang demokratis dan berkualitas. (Pen0206)