Pastikan Lancar dan Aman Pangdam XII/Tpr, Pimpin Langsung Agenda Kunker RI-2

OKEBUNG|
Guna memastikan berjalan aman dan lancar, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin langsung kegiatan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan di wilayah Kalimantan Barat.

Dalam hal ini, selain memimpin kegiatan pengamanan VVIP Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P, M.M, juga turut mendampingi Gubernur Provinsi Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., disertai oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, dan unsur Forkopimda lainnya untuk mengikuti rangkaian kegiatan lawatan Wakil Presiden selama berada di Kalbar.

Kunjungan Wakil Presiden di Kalbar dalam rangka membuka Silaturahmi Bisnis ke-14 Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia di Hotel Golden Tulip, Pontianak, sekaligus melakukan ground breaking Hotel Amanda serta penandatanganan prasasti peresmian pabrik pengolahan tanaman Holtikultura Khatulistiwa Global Food dan Klinik Adinda Mulia.

Selanjutnya Wakil Presiden RI beserta rombongan menuju pabrik Khatulistiwa Global Food untuk peninjauan.

Sebagai Pangkogasgabpad Pam VVIP, Mayjen TNI Sulaiman Agusto serta personel Satgaspam VVIP, sejauh ini telah melaksanakan persiapan secara matang sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP. Sehingga dengan kesiapan tersebut, seluruh agenda kunjungan Wakil Presiden RI dan rombongan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Disela pelaksanaan kegiatan pengamanan VVIP tersebut, Pangdam XII/Tpr menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden di Kalbar.

“Saya ucapkan terima kasih, seluruh agenda Wapres berjalan lancar dan aman. Tentunya ini semua atas adanya sinergi dan kerjasama dari TNI-Polri serta unsur Pemerintah Provinsi Kalbar,” ucapnya.

Setelah semua rangkaian kegiatan di Kalbar selesai, Pangdam XII/Tpr juga turut mengantar Wakil Presiden RI bertolak dari Lanud Supadio Kubu Raya menuju pangkalan TNI AU Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Jateng. (Pendam XII/Tpr)