Pastikan Pekerjaan Dengan Baik, Babinsa Koramil 0201-08/MA Tinjau Pemasangan Bronjong

MEDAN AMPLASl
Babinsa Kelurahan Harjosari I Serda Ahmad Hasibuan onggota dari Koramil 0201/Medan meninjau pengerjaan pemasangan bronjong sepanjang 50 meter yang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) di sekitar bantaran Sungai Denai Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Senin 15 Januari 2024.

Dalam peninjauan tersebut, Babinsa Serda Ahmad Hasibuan mengawasi dan mengecek bahan material pembangunan bronjong yang digunakan oleh BBWS. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa material yang digunakan memenuhi standar dan kualitas yang dibutuhkan untuk membangun bronjong yang tahan lama dan berkualitas.

“Kegiatan pengawasan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan bronjong yang menjadi salah satu upaya dalam penanganan banjir dan longsor”, ucap Babinsa.

Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan mengatakan bahwa kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan salah satu bentuk sinergi TNI khususnya aparat kewilayahan dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani permasalahan banjir dan tanah longsor.

“Kami berharap bahwa kegiatan pengawasan yang dilakukan Babinsa Serda Ahmad Hasibuan dapat membantu memastikan kualitas pembangunan bronjong yang baik dan tahan lama sehingga dapat membantu mencegah banjir dan tanah longsor di wilayah binaan”, ujar Danramil.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitarnya agar dapat terhindar dari banjir dan bencana alam lainnya,” tutup.