Pastikan Sarana Pendidikan Memadai, Dankodiklatal Tinjau Satdik – 1 Tanjung Uban

TNI AL156 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 21 Februari 2024, —–

Guna memastikan sarana pendidikan di lingkungan Lemdik TNI AL memadai dan meningkatkan semangat juang personel, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mengunjungi Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban, bertempat di Mako Satdik 1, Tanjung Uban. Selasa (21/02/24).

Dalam kunjungan kali ini, Dankodiklatal menerima paparan dari Wadan Satdik – 1 Letkol Marinir Sugeng Prayitno tentang kesiapan dan kondisi Satdik – 1 menjelang pembukaan pendidikan. Letjen Marinir Nur Alamsyah menekankan agar kekurangan dan keterbatasan fasilitas pendidikan seperti alins-alongins di Satdik – 1 untuk segera di data dan diajukan, terutama terkait hal yang sangat dibutuhkan menjelang pembukaan pendidikan baik strata Bintara maupun Tamtama TNI AL di Satdik – 1.

Selanjutnya, Dankodiklatal berkesempatan tour facility dengan meninjau kesiapan fasilitas pendidikan di sekitar Mako Satdik – 1, dan daerah latihan para Siswa Satdik – 1 yang berada di Lancang Kuning, Bintan Utara.

Hadir dalam peninjauan tersebut, yaitu Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Paban IV Log Ditum Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar, Paban III Ditdok Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa, dan Koorsmin Letkol Mar Hadi Al Hasny

Usai peninjauan, Dankodiklatal saat tatap muka dengan keluarga besar Satdik-1 mengungkapkan perasaan senang dapat berjumpa dengan personel Satdik – 1 yang luar biasa, penuh semangat menjalankan tugas di tengah keterbatasan yang ada, namun tetap berusaha memberikan yang terbaik menjelang pembukaan pendidikan.

“Berdinas di lembaga pendidikan adalah suatu kehormatan, dimana dari tangan kita terlahir prajurit-prajurit TNI AL yang tangguh menjaga kedaulatan NKRI dengan tanggap, tanggon dan trengginas. Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ibu-Ibu Jalasenastri Satdik – 1 yang telah selalu memberikan dukungan moril kepada suami dalam menjalankan tugas di Satdik 1 dengan baik dan gembira”, ungkap Dankodiklatal.

Selain itu, ditempat yang berbeda, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal didampingi Ny. Etti Ahmad Alfajar melaksanakan silaturahmi kepada seluruh anggota Jalasenastri Satdik – 1, serta dilanjutkan Anjangsana dan pemberian tali asih di rumah personil Satdik – 1.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.