Pastikan Stok Beras Aman, Babinsa Koramil 0201-08/MA Anjangsana Ke Gudang Beras

MEDAN AMPLAS l
Babinsa Kelurahan Sitirejo II Sertu Rudi Hermanto anggota dari Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan melaksanakan pengecekan akan ketersediaan Stok Beras di salah satu agen beras di wilayah Binaan nya atas nama pemilik Ibu Mina, yang berlokasi di Jalan Sakti Lubis, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas, Selasa 30 Januari 2024.

Babinsa Sertu Rudi Hermanto mengatakan, bahwa dari hasil keterangan yang disampaikan oleh agen beras Ibu Mina tersebut bahwa stok beras untuk 2 bulan kedepan khususnya di wilayah Kelurahan Sitirejo II tengah dalam keadaan aman.

Babinsa juga menuturkan bahwa stok beras yang ada dalam gudang saat ini berjumlah 10 Ton dengan berbagai macam jenis beras dengan masing masing harga yang bervariasi.” Ucapnya.

Sementara itu, Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan menjelaskan bahwa pengecekan stok beras yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya, karena beras merupakan bahan pokok yang paling utama bagi masyarakat untuk di konsumsi.

Kita juga berpesan kepada Babinsa, agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan tak hanya fokus pada beras saja akan tetapi segala kebutuhan pokok lainnya juga harus di cek.

“Pastikan di wilayah binaan masing – masing jangan ada pihak pihak tertentu yang sengaja berusaha untuk melakukan penimbunan tanpa se izin pemerintah setempat”, ucap Danrami.