Pastikan Tepat Sasaran, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Penyerahan Bantuan PKH Dan Bantuan BPNT

Korem 02232 Dilihat

Simalungun  |  Kehadirannya para Babinsa diwilayah binaan merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah binaannya, selain itu juga untuk mengawal dan mendampingi kegiatan penyaluran PKH, sehingga pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan sosial dapat berjalan tertib, aman dan lancer, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah Marganda Damanik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyerahan Bantuan Dana PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Se-Kecamatan Silimakuta, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Jumat (19/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik mengungkapkan dengan memberikan pendampingan penyaluran bantuan kepada warga Desa binaan, Babinsa mengatakan, dirinya hadir di penyerahan PKH untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada warga Desa Pendem penerima bantuan. Kegiatan penyaluran PKH Triwulan Il ini dipusatkan di Kantor Pos Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta, selain itu Babinsa juga menyampaikan kepada warga yang menerima bantuan tersebut agar digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Semoga dengan bantuan PKH ini dapat membantu perekonomian warga kurang mampu guna mencukupi kebutuhan setiap harinya,” pungkasnya.

Kami selaku Babinsa akan terus membantu mendampingi pemberian bantuan dari pemerintah kepada warga kurang mampu, hal ini kami lakukan agar bantuan benar-benar tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima, yakni warga yang kurang mampu di wilayah binaan, Babinsa juga menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Daerah memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan BPNT dan PKH diperuntukan bagi warga penerima manfaat. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelas Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik.

Babinsa menuturkan bahwa dirinya wajib hadir dalam kegiatan warga, terutama penyaluran BPNT dan PKH ini, demi tertib dan kelancaran selama proses penyalurannya. Kehadiran kami selaku Babinsa adalah untuk memastikan bahwa penyaluran BPNT dan PKH ini sesuai dengan sasaran. Kami berharap warga penerima manfaat dapat menjadikan momentum ini untuk bekerja lebih giat lagi agar kedepan kehidupan akan semakin sejahtera” tutup Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik.