Pasukan Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran di Dairi: Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Ta 2024 Digelar

Sidikalang, 3 April 2024 – Suasana penuh semangat dan kesiapsiagaan mewarnai Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Ta 2024 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Dairi, Rabu (3/4) pagi.

Apel ini menandai dimulainya Operasi Ketupat Toba 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Kabupaten Dairi.

Bertindak sebagai inspektur apel, Wakapolres Dairi Kompol Husnul Mubarok Daulay, didampingi Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf T. Aritonang yang mewakili Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, serta unsur Forkopimda Kabupaten Dairi.

Apel diikuti oleh ratusan personel gabungan dari Polres Dairi, Kodim 0206/Dairi, Dishub, Satpol PP, BPBD, dan instansi terkait lainnya. Tampak pula sejumlah awak media dari berbagai media lokal yang turut meliput kegiatan ini.

Dalam amanatnya, Wakapolres Dairi menekankan pentingnya sinergitas dan kerja sama antar instansi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama mudik Lebaran tahun ini.

“Apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan terakhir kesiapan personel dan peralatan dalam rangka pengamanan Ops Ketupat Toba 2024,” ujar Wakapolres.

Lebih lanjut, Wakapolres mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk selalu mengedepankan sikap humanis dan profesional dalam melayani masyarakat.

“Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mudik, lakukan patroli dan penjagaan di titik-titik rawan, serta berikan bantuan kepada pemudik yang membutuhkan,” tegasnya.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Ta 2024 ini diakhiri dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita kepada perwakilan personel oleh Wakapolres Dairi.

Berikut beberapa poin penting dari kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Ta 2024:
✓Apel diikuti oleh ratusan personel gabungan dari berbagai instansi.
Wakapolres Dairi menekankan pentingnya sinergitas dan kerja sama antar instansi.
✓Personel diminta untuk mengedepankan sikap humanis dan profesional.
✓5784 pos telah disiapkan di seluruh Indonesia untuk mengamankan mudik Lebaran.
✓Masyarakat diimbau untuk mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan.

Dengan kesiapsiagaan dan kerja sama semua pihak, diharapkan mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. (Tim)