Patroli Karlahut, Babinsa Koramil Tetap Himbau Warga Jangan Bakar Lahan

Headline39 Dilihat

Teluk Kuantan–Personil Babinsa Koramil 02/KT Serka Despi dan 3 orang anggota kembali melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Babinsa koramil 02/KT Serka Despi saat menyasar kelahan Sawit milik warga yang ada di daerah Desa Sebrang Taluk hilir Kec Kuantan Tengah Kab Kuansing Sabtu 06/1/24.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan secara kontinu oleh seluruh Babinsa didesa binaannya masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan.

” Salah satu upaya pencegahan harus tetap kita lakukan. Apalagi, situasi cuaca sekarang ini juga tidak menentu. Untuk itu kita tetap melaksanakan kegiatan tersebut, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

” Selain itu sama-sama menjaga lingkungan dari ancaman masyarakat lain, terutama selalu mengingatkan para Warga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, ” jelas Danramil.