Patroli Keamanan Subuh,TNI AD Kawal Kedamaian di Wilayah Medan Timur dan Medan Perjuangan

MEDAN TIMUR|
Danramil beserta Babinsa Koramil 0201-02/MT dari Kodim 0201/Medan melaksanakan patroli keamanan asmara subuh pada pukul 05.20 WIB, di wilayah Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Perjuangan. Jumat (29/3/2024)

Kegiatan dimulai dengan apel keberangkatan, di mana para anggota mempersiapkan diri dan melakukan koordinasi untuk pelaksanaan patroli.

Patroli dilakukan di sejumlah wilayah strategis, antara lain di Kecamatan Medan Perjuangan, seperti Kelurahan Pandau Hilir, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kelurahan Pahlawan, Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kelurahan Sidorame Barat I, Kelurahan Sidorame Timur, dan Kelurahan Tegal Rejo. Sementara itu, di Kecamatan Medan Timur, patroli dilakukan di Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, dan Kelurahan Durian.

Selama patroli, tim memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang baru selesai melaksanakan sholat subuh, untuk tidak terlibat dalam kegiatan tawuran antar remaja. Himbauan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik yang tidak diinginkan di lingkungan sekitar.

Sebagai bagian dari kegiatan, dilakukan juga sesi foto bersama sebagai tanda kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah tersebut. Danramil dan Babinsa juga menghimbau seluruh warga untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di lingkungan mereka masing-masing.

Patroli ini merupakan upaya konkret dari TNI AD khusus nya Satuan Kewilayahan (Satkowil) untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Medan Timur dan Medan Perjuangan, serta membangun kemitraan yang erat dengan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di wilayah tersebut serta mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminalitas dan kerusuhan sosial.