Pawai Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Utara Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan mempunyai landasan agama yang kuat, sehingga mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas kegiatan seperti ini sangat diperlukan di wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka K Gultom dan Sertu HR Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan PAM Pawai Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan tepatnya di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Jumat (12/01/2024).

Dalam hal ini Danramil berupaya untuk mengerahkan seluruh personil nya untuk dapat memberikan keamanan dan kenyamanan dalam rangka pawai ta’aruf sekaligus memberikan informasi terkait MTQ tingkat Kecamatan Siantar Utara, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa melaksanakan kegiatan PAM Pawai Ta’aruf dan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dengan mengikuti jalannya kegiatan Pawai Ta’aruf yang menandakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan pada awal acara dibacakan doa guna mendoakan kiranya kegiatan pawai MTQ bisa berjalan dengan lancar, Serta tidak ada hambatan apapun. Pawai MTQ merupakan bentuk siar Islam di tengah masyarakat. MTQ ini dilaksanakan untuk membebaskan anak dari buta aksara, dengan MTQ mari ajak anak kita membaca Al Quran, khususnya setelah Sholat Magrib sehingga kedepannya anak bisa baca Al Quran akan terbentuk generasi yang gemilang di masa yang akan datang.

Sebagai tuan rumah bersama sama Masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah kegiatan monitoring pawai ini sekaligus giat sambang anggota Koramil sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Koramil 01/Siantar Utara kondusif dan terwujudnya Kamtibmas yang aman.