Peduli Anak Stunting, Babinsa Kodim 0719/Jepara Berikan Bantuan

OKEBUNG | Seorang anak di Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, disambangi anggota TNI AD dari Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara, Jumat (2/12/2022).

Anggota TNI AD tersebut diketahui bernama lengkap Serda Nanang Julianto. Nanang sapaan akrabnya merupakan Babinsa di Desa Bumiharjo. Sang Babinsa ini menyambangi seorang anak sehubungan anak tersebut beresiko stunting.

Karena Babinsa Serdu Nanang turut mendukung program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak beresiko stunting di wilayah. Oleh Serda Nanang pun ikut turun langsung di desa binaannya untuk memberikan bantuan kepada anak.

Pemberian bantuan dilakukan oleh Babinsa ini sebagai bentuk perhatian khusus agar permasalahan stunting di wilayah Koramil 08/Keling khususnya Desa Bumiharjo bisa cepat teratasi.

Serda Nanang berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dalam membantu kebutuhan asupan gizi dan vitamin bagi anak stunting.


Babinsa Serda Nanang Julianto menyampaikan bahwa, pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kurang gizi bagi anak balita.

“Program ini gencar dilakukan diseluruh pelosok wilayah, sebagai upaya pencegahan stunting bagi balita kurang gizi, dan ini menjadi perhatian kita bersama baik pemerintah maupun TNI dalam menangani permasalahan tersebut,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting. (Jatmiko/Muz)

Sumber : Pendim 0719/Jepara