Percepat Penurunan Kasus Stunting, Danrem 073/Makutarama dan Ketua Persit KCK Serahkan Bantuan Makanan Penambah Gizi

OKEBUNG | Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama terus berperan aktif dalam mempercepat penanganan kasus stunting di wilayahnya.

Seperti yang dilaksanakan pada Kamis, (5/1/2023). Dimana Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, SIP, MAP bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 073/Makutarama Ny Deby Purnomosidi turun langsung ke wilayah untuk memberikan santunan kepada anak asuh stunting.

Bantuan yang diberikan berupa makanan penambah gizi kepada salah satu anak terdampak stunting bernama Mochamad Zafran Prasetya putra pasangan Suyoto dan Ani Aslamah, warga Desa Geritan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kolonel Inf Purnomosidi berpesan agar orang tua berperan aktif menjaga kesehatan anaknya serta rutin memeriksakan ke Posyandu guna mengetahui perkembangan kesehatan anak.

“Korem 073/Makutarama mendukung dan bekerja sama dengan pihak terkait dalam penanganan kasus Stunting pada anak di wilayah jajaran. Kodim 0718/Pati melalui Babinsa akan memantau warga binaannya dan melaporkan ke komando terkait kasus anak Stunting, sehingga bisa dilaksanakan penanganan bersama dengan dinas terkait,” ucap Danrem.

“Kita akan terus bekerja sama dengan dinas terkait dalam mencegah kasus anak Stunting dapat di atasi, semoga wilayah jajaran Korem 073/Makutarama bebas Stunting,” tambah Purnomosidi.

Hari ini Korem 073/Makutarama dapat memberikan santunan untuk anak Stunting di wilayah Kabupaten Pati yang sebelumya juga sudah dilaksanakan di wilayah Kodim 0714/Salatiga dan Kabupaten Kendal.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0718/Pati, Kasiter, Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0718/Pati, Forkopimcam. (Muz)

Sumber : Penrem 073/Makutarama.