Peduli Dengan Kesehatan Lansia Diwilayah Binaan, Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Lansia Posyandu

Korem 02230 Dilihat

Simalungun  |  Memberikan pendampingan Posyandu lansia, merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan warga di wilayah binaanya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Hendri Susanto bersama tim Kesehatan Puskesmas Parapat turut serta melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sipangan Bolon Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Selasa (10/01/2023).

Kepedulian yang sangat tinggi demi kesehatan Warga masyarakat terutama Lansia (lanjut usia), Babinsa dengan melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Parapat, pada kegiatan Posyandu Lansia ini dikuti sekitar 32 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan Posyandu meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para lansia.

Disela sela kegiatan, Sertu Hendri Susanto selaku Babinsa mengatakan “Bahwa pendampingan ini dilakukan, supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja sekaligus memberikan motivasi kepadabmereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya”.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Hendri Susanto mengatakan, “diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia, Sehingga akan memudahkan warga masyarakat terutama lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” pungkas Sertu Hendri Susanto.

Dalam memberikan pendampingan Petugas medis dari Puskesmas Pimping yang melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia diilayah binaan, Babinsa Sertu Hendri Susanto mengatakan Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup masyarakat yang berusia lanjut. Dalam kegiatanya dilaksanakan pengecekan kondisi kesehatan para lansia, penyuluhan kesehatan dari petugas medis, pemeriksaan tekanan darah, kolestrol, gula darah dan asam urat.