Peduli Ekosistem Lingkungan Sungai,Koramil 1809/MC Kodim 0618/Kota Bandung,Laksanakan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai

BANDUNG|
Guna menjaga ekosistem limgkungan sekitar sungai dan sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat agar terjalin erat .Anggota Babinsa 1809/MC bersama 20 LK melaksanakan penanaman pohon di bantaran Sungai Cidurian RT 05 RW 21 di Kelurahan Margasari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jumat 12 Januari 2024.

Amatan media tampak Danramil 1809/MC Kapten Cba (K) Sri Yudhiawati bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon di bantaran Sungai Cidurian .

Kegiatan tersebut selain untuk menjaga kelestarian lingkungan agar tidak terjadi abrasi dan banjir juga sekaligus menyambung tali silaturahmi bersama masyarakat.

Kegiatan dalam melaksanakan penanaman pohon di Sungai Cidurian yang dilakukan oleh Babinsa 1809/MC bersama warga masyarakat dalam rangka melestarikan lingkungan dan penghijauan agar kelak dapat dinikmati oleh semua masyarakat.

Danramil 1809/MC Kapten Cba (K) Sri Yudhiawati menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti penanaman pohon di bantaran Sungai Cidurian ini bukan hanya tugas TNI saja, tetapi harus berkolaborasi dengan stake holder kewilayahan dan warga masyarakat agar terciptanya kondusifitas dan pelaksanaan nya pun akan menjadi ringan karena kami TNI melalui Koramil selalu ada dan siap untuk masyarakat. Giat penanaman pohon bantaran sungai Cidurian bersama Babinsa, LK dan warga binaan Koramil 1809/MC untuk menjaga dan mengurangi terjadinya banjir apalagi sekarang di musim penghujan kita harus siap siaga untuk menjaga lingkungan dan kelestarian,” ujarnya.

Kapten Cba (K) Sri Yudhiawati menambahkan, yang terpenting adalah memelihara apa yang telah dikerjakan sehingga wilayah kita bersih dan indah begitu juga masyarakat umum bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama di wilayah binaan Koramil 1809/MC,” tandasnya .

Pendim 0618/Kota Bandung