Peduli Gizi Anak, Kodim 0432/Bangka Selatan Kembali Mengadakan Dapur Masuk Sekolah

BANGKA SELATAN |
Dalam rangka dukung program stunting Kodim 0432/Bangka Selatan Melaksanakan Dapur Masuk Sekolah Di SD N 1 Toboali Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman dalam keterangannya Bangka Selatan,. Jumat (02/02/2024).

Diungkapkan Dandim Kegiatan dapur masuk sekolah ini merupakan program unggulan dari kodam II/ Swj yang telah di canangkan oleh bapak Pangdam II/Swj (Mayjed TNI Yanuar Adil) yang bertujuan guna menekan angka stunting dan perbaikan gizi anak – anak sekolah dasar.

Dikatakan juga Kegiatan dapur masuk sekolah ini adalah membagikan makanan sehat, yang mencakup 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari Nasi, Sayur sop, Ayam Goreng, Telor , Susu serta Air Mineral guna menunjang gizi anak.

Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman juga mengatakan, program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan bentuk kepedulian dari Kodam II Sriwijaya guna untuk meningkatkan gizi , kesehatan terhadap anak-anak, yang bertujuan mencegah maupun mengurangi angka stunting pada anak, jelasnya.

Lanjut disampaikan “Progran Dapur Masuk Sekolah yang dilaksanakan oleh kodim 0432/Basel ini dilaksanakan Di SD N 1 Toboali Bangka Selatan.

“Melalui dapur masuk sekolah ini diharapkan, bisa memberikan efek yang baik bagi anak-anak, bukan saja dari perbatasan gizi yang baik, melainkan juga dapat memberikan motivasi anak-anak dalam belajar dengan kehadiran TNI AD di Sekolahnya,” imbunya.

Salah satu kepala sekolah SDN 1Toboali Ibu Elshya Wahyuningsi S. S.Pd mengucapakan Terima kasih kepada TNI khusunya kodim 0432/Basel yang telah hadir di sekolah kami serta telah membantu menambah gizi bagi murid-murid kami dalam program dapur masuk sekolah. Ungkapnya

Dan Juga kehadiran bapak TNI di Sekolah kami ini, dapat menambah moril siswa/i kami untuk bersemangat belajar untuk mencapai cita-cita.

Kegiatan dapur masuk sekolah ini turut dihadiri Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo,Danramil 432-01/Toboali Kapten Arm Roni Mayudira, Bati Ter Kodim 0432/Basel Serma Alex Beserta Anggota Makodim,Ibu-ibu Persit KCK Cab LVI Kodim 0432/Basel, Kepala Sekolah SDN 1 Toboali Ibu Elshya Wahyuningsi, Para Guru SDN 1 Toboali.

Kodim Basel/jurnalismerahputih