Peduli, Ini Pesan Babinsa Kelurahan Hamdan Dalam Komsosnya

MEDAN MAIMUN| Salah satu tugas pokok Babinsa adalah melaksanakan pembinaan wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaanya.

Hal tersebut rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Oman Abdurrahman dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya binaannya di Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun.

Dijelaskan Sertu Oman Abdurrahman, jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebagai bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) terhadap generasi muda di wilayah binaannya.

“Selain itu juga, hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan para pemuda khususnya di wilayah binaannya. Karena para pemuda ini merupakan generasi yang akan meneruskan arah perjalanan bangsa,” tambahnya.

Dalam kegiatan Komsosnya, Babinsa Kelurahan Hamdan ini juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif serta kenakalan remaja.

Babinsa berpesan kepada pemuda agar anak tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dan miras.

Di akhir Komsosnya Sertu Oman Abdurrahman berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga keamanan lingkungan, “Dan kalau ada masalah jangan main hakim sendiri sampaikan ke aparat keamanan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas langsung di wilayah ini,” tutupnya.(05/MB)