Peduli Kebersihan Lingkungan, Anggota Koramil Wlingi Gelar Kerja Bakti Pembersihan Drainase

Blitar – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Anggota Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar bersama BPBD dan warga masyarakat menggelar kegiatan kerja bakti pembersihan drainase atau saluran air, bertempat di lingkungan Beru Kel. Beru Kec. Wlingi Kab. Blitar, Minggu (22/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Kapten Chb Arif Naryanto saat dikonfirmasi menegaskan, kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini, juga merupakan implementasi pembinaan teritorial sebagai aparat yang bertugas di kewilayahan, untuk terus berkesinambungan dalam membantu kesulitan warga masyarakat di wilayah binaan, ujarnya.

Kapten Chb Arif menambahkan, tujuan dari kerja bakti bersama ini, juga untuk menggugah kesadaran warga masyarakat agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kel. Beru Bapak Sugianto menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan secara bersama sama ini, sekaligus untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dengan warga masyarakat di wilayah.

Kami selaku Ketua RW mewakili warga, tidak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil Wlingi yang telah memotivasi kepada warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut ia berharap kepada warga masyarakat, dengan selesainya kegiatan ini, agar tidak membuang sampah di drainase atau di saluran air, pungkasnya (Dim0808).