Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Dan Warga Nagari Padang Bintungan Goro Bersama

PARIAMAN|
Jaga kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 07/ Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Sertu Devi Putra beserta Empat Orang Babinsa lainnya bersama warga melaksanakan gotong royong di Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman,Selasa (30-01-2024).

Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu Babinsa bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut Wali Nagari Padang Bintungan,KA KUA Nan Sabaris, Bhabinkamtibmas Koramil 07/PK, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris, Seluruh perangkat Nagari dan Masyarakat Nagari Padang Bintungan.

“Sebagai seorang Babinsa dituntut untuk profesional peduli kepada setiap permasalahan di masyarakat, keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong,”kata Sertu Devi Putra didampingi Babinsa lainnya.

Sasaran kegiatan gotong royong yaitu pembersihan semak tanaman liar yang ada di kiri kanan ruas jalan Desa yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas warga yang melewati jalan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat sambil memberikan semangat kepada warga sehingga diharapkan dengan gotong royong nantinya membuat kondisi lingkungan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan serta menciptakan suasana desa yang nyaman dan asri.