Peduli Kemanusiaan,Kodim 0607/Kota Sukabumi Bakti Sosial Perbaikan Madrasah di Cikondang Cicantayan

SUKABUMI|
Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub Int., diwakili Pasi Ter Kapten Ojang menyalurkan bantuan sosial untuk Madrasah Al-Mukadiniyah, di Kampung Cikondang, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/01/2024).

Bantuan sosial yang disalurkan Dandim 0607/Kota Sukabumi, yaitu berupa bingkisan dan Material Bangunan untuk perbaikan Bangunan Madrasah, yang diterima melalui Tokoh masyarakat.

Dandim 0607/Kota Sukabumi melalui Pasi Ter Kapten Inf. Ojang menginformasikan, bahwa pihaknya menyalurkan bantuan kepada pengurus Madrasah Al-Muhtadiniyah.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bakti Sosial penyaluran bantuan sosial untuk perbaikan Madrasah di Cikondang, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan. Ini merupakan agenda dalam rangka kepedulian TNI di wilayah binaan Kodim 0607/Kota Sukabumi,” jelas Kapten Ojang,Selasa (16/01/2024).

Kegiatan Bakti Sosial ini, Kapten Ojang mengatakan, merupakan sinergitas dan soliditas yang membawa hikmah dan rasa kepedulian, saling berbagi terhadap sesama.”Sebagai wujud kedeketan TNI dengan masyarakat,” imbuh Pasi Ter Kodim 0607/Kota Sukabumi ini.

Sementara, Tokoh Masyarakat Cikondang yang menerima bantuan, Dadang Ruhiyat menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Dandim 0606/Kota Sukabumi yang telah membantu dukungan pervaikan Madrasah Al-Mukadiniyah.

”Alhamdulillah hari ini di Kampung Cikondang kedatangan dari Kodim 0607/Kota Sukabumi beserta Danramil, Danposramil Cicantayan memberikan bantuan berbentuk materi dan juga Kitab Al-Qur’an,” kata Dadang.

Ia menambahkan, “Kami atas nama pengurus dan Yayasan Al mukadiniyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim 0607/Kota Sukabumi yang diwakili Pasi Ter, Danramil 07-11/Civadak, Dabposramil, Babinsa Desa Cimahi, dan Bhabinkamtibmas. Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’Ala,” sambungnya.

Dadang pun berharap, ”Insya Allah mungkin kedepannya akan terus berkesinambungan sampai bangunan ini selesai. Pembangunan sebagai modal dasar, menjadi anak bangsa ini yang tangguh dan hebat,” pungkas Dadang Ruhiyat.

Kegiatan ini turut dihadiri Pasi Ter Kodim 0697/Kota Sukabumi Kapten Inf. Ojang (mewakili Dandim 0607/KS Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub Int.), dengan didampingi Danramil 07-11/CBDK Kapten Inf. Azman, Danposramil Cicantayan Serma Solehudin, Babinsa Desa Cimahi Sertu Encep Hendra, Bhabinkamtibmas BRIPTU Rio Herlambang, pihak Pemerintah Kecamatan, dan Apdesi Desa Cikondang.

Turut dihadiri pula oleh anggota Trantib Kecamatan Cicantayan Dasep Saepuloh, Pasi Pem Kecamatan Cicantayan Rini, Kades Cimahi H. Wowon, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kampung Cikondang Desa Cimahi.

SuaraPakta.com/kodim sukabumi