“Peduli Kesehatan Anak” Bersama Petugas Kesehatan, Sertu Sigit, Lakukan Tindakan Pencegahan Stunting

Kodam IM17 Dilihat

Aceh Timur – Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Atim, Sertu Sigit melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan kepada pelajar TK yang berada di Desa Teupin Raya, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Jum’at (25/11/2022).

Tujuan pendampingan Stunting tersebut adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk anak. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting atau dikenal gizi buruk.

Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek,bStunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi.

Salah satu cara mencegah Stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil dan kepada Balita itu sendiri.

Upaya ini sangat diperlukan, mengingat Stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak Stunting penyebab utamanya adalah kurangnya asupan gizi.

Masyarakat, pada umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan. Babinsa koramil 07/Julok mengapresiasi adanya kegiatan sosisalisasi Stunting.

Sertu Sigit menambahkan, anak merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu kesehatannya harus tetap dijaga, ungkap Babinsa.