Peduli Kesehatan Lingkungan, Yonif 1 Marinir Laksanakan Fogging

Marinir, TNI AL18 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka peduli kesehatan lingkungan dan pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Peleton Kesehatan Yonif 1 Marinir melaksanakan penyemprotan Fogging di seluruh area Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (19/01/2023).

Fogging tersebut dilaksanakan selain di dalam maupun di luar ruangan juga di seluruh saluran air sekitar Yonif 1 Marinir yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk Aedes Aegypti.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa selain musim penghujan, tempat yang kurang rapi dan kotor merupakan penyebab berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, oleh sebab itu, kebersihan dan kerapaian lingkunan serta pencegahan dengan penyemprotan fogging harus kita lakukan.

Disampaikan juga bahwa fogging merupakan salah satu cara pemberantasan sarang nyamuk Aedes Aegypti dan dapat meminimalisir penyakit demam berdarah dan menciptakan lingkungan Yonif 1 Marinir yang bersih dan sehat.