Peduli Kesehatan Masyarakat Pesisir, Satgasmar Puter Pulau Nusa Barung Berikan Pelayanan Kesehatan

Marinir, TNI AL6 views

Okebung

Dispen Kormar, TNI AL (Jember). Sebagai wujud perhatian dan kepedulian, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Nusa Barung memberikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir pantai, di Kampung Nelayan RT 06/ RW 02 Desa  Puger Kulon Kecamatan Puger, Jember. Selasa (09/07/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dansatgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Nusa Barung Letda Marinir Ery Subiyasno tersebut didampingi Bintara Kesehatan Satgas Sertu APK Saiful Bahri, Bintara Peleton Sertu Mar Ahmadi dan Babinsa Puger Wetan Serka Sunardi serta Babinsa Puger Kulon Serda Harianto.

“Sosialisasi dan pelayanan kesehatan dilaksanakan dengan cara menyisir setiap rumah warga untuk memberikan layanan kesehatan, masyarakat pun merespon dan menyambut sangat gembira usaha yang dilakukan Satgasmar demi membantu kesehatan masyarakat”, kata Dansatgasmar Pulau Nusa Barung.

Lebih Lanjut, dikatakan bahwa tujuan sosialisasi ini dilaksanakan agar seluruh warga Kampung Nelayan mendapatkan pengetahuan cara mengatasi korban tenggelam di laut dan membantu masyarakat pesisir wilayah penugasan dalam mengatasi kesehatan, disamping itu kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan jalinan persaudaraan antara Satgasmar dengan warga masyarakat pesisir.