PEDULI KESEHATAN WARGANYA ,BABINSA KORAMIL 0201-13/PST BERSAMA KADUS LAKSANAKAN FOGGING DI SD SALSA CINTA RAKYAT

OKEBUNG|
Untuk mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD yang sedang mewabah Serka Adi Sugianto selaku Babinsa Desa Cinta Rakyat bersama Kadus melaksanakan kegiatan Fogging di sekolah dasar Salsa yang beralamat di Jln. Siliwangi Dusun lll Desa Cinta Eakyat, Rabu/04/01/2023.

Kepedulian Babinsa Cinta Rakyat Serka adi sugianto terhadap warga nya patut di acungkan jempol, karna dengan adanya laporan dari pihak sekolah yakni salah seorang guru sekolah bahwa ada salah satu siswa di sekolahnya yang terkena Demam Berdarah ( DBD ) a.n Achi kelas ll SDN, dengan sigapnya Babinsa Cinta Rakyat Serka Adi Sugianto langsung meminta kepada pihak Desa agar segara dilaksanakan fogging di Sekolah SD Salsa agar Demam Berdarah ( DBD ) tidak menyebar luas dan untuk siswa yang terkena Demam Berdarah Sudah di tangani oleh pihak dinas kesehatan.

Babinsa menyampaikan kepada pihak guru sekolah dan warga yang ada di seputaran sekolah kegiatan Fogging ini dilakukan guna untuk menekan penyebaran kasus Demam berdarah (DBD) dan pihak sekolah agar senantiasa menjaga kebersihan ruang kelas, toilet dan sekeliling sekolah demi mencegah nyamuk yang berkembang kembali setelah di fogging, yakni dengan gerakan 4M.

Lanjut, yakni menguras dan menutup wadah air serta bak mandi,mengubur barang-barang bekas yang dapat mengundang nyamuk, memantau wadah air yang dapat menjadi sarang nyamuk, mengunakan obat nyamuk atau kelambu kalau lagi tidur, dan memelihara ikan pemakan jentik atau yang lain nya, dan pihak sekolah berterima kasih kepada bapak Babinsa atas kepedulian dan kesigapan nya terhadap siswa atau sekolah dasar Salsa.