PEDULI LINGKUNGAN BABINSA BESERTA MASYARAKAT MELAKSANAKAN PENGHIJAUAN PENANAMAN POHON

OKEBUNG|
Serda Winarto Babinsa Kodim 0201- 12/Hp melaksanakan Karya Bakti penghijauan penanaman pohon buah Duku di Areal lahan TPA Marelan Kecamatan Medan marelan.Kamis (04/01/2024).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Melalui Babinsa yang terjun langsung bersama Masyarakat adalah kerja nyata Aparat Teritorial.

Ditempat terpisah Masyarakat juga sedang bekerja sama dengan seluruh komponen yg datang melaksanakan penanaman, Babinsa menjelaskan penanaman pohon di wilayah dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.
Serta banyak manfaat menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama Masyarakat,” tandasnya.

lebih lanjut Babinsa juga menjelaskan, penanaman pohon di lingkungan upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih,” tutup Babinsa Serda Winarto.