Peduli Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Kanan Kiri Jalan

Tanjung Balai  |  Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Sertu HJ Tqmpubolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembersihan tempt sampah  dan parit bersama masyarakat, guna untuk menjaga kebersihan lingkungan dan aliran air dari sampah-sampah yang dapat menimbulkan banjir dan menyebabkan timbulnya bibit penyakit DBD serta lingkungan yang tidak sehat, bersama dengan Bapak Qomar, Bapak Andi, Bapak Sunar dan Masyarakat setempat lainnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sriwijaya Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (10/03/2024).

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu HJ Tqmpubolon mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi parit dan bahu/ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta lumpur yang menumpuk sehingga parit tersumbat, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan. Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Babinsa dengan melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan parit, sampah dan rumput liar di pinggir badan jalan di wilayah binaan tersebut, kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan, dengan melaksanakan karya bakti pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ungkapnya.