Peduli Masalah Gizi Anak, Babinsa Koramil 07/Julok Dampingi Stunting

Kodam IM35 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Peran aktif Babinsa dalam penanganan Stunting dan Gizi buruk Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Atim Sertu Sigit melaksanakan pendampingan di TK Teupin Raya pencegahan stunting yang dilaksanakan di sekolahan TK Teupin Raya, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (30/11/2022).

Menurutnya peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan anak, karena pada masa itu anak harus mendapat asupan gizi yang cukup agar tumbuh sehat,

Sebagai bagian dari aparat wilayahan, Babinsa juga harus berupaya mendukung dan menyukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah, serta mengajak dan memotivasi masyarakat untuk ikut aktif dalam menyukseskannya

Tujuan pendampingan stunting tersebut memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk anakĀ  Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting.

Upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak stunting penyebab utamanya asupan gizi. Masyarakat, umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap Babinsa yang selalu aktif mendukung dan membantu menyukseskan program yang telah direncanakan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah desa.

Semoga dengan upaya bersama ini, generasi penerus bangsa yang ada di Desa Teupin Raya Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. dapat tumbuh lebih sehat dan kuat.