Peduli Masyarakat Binaan, Babinsa Koramil02/KT Bantu Warga Bersihkan Rumput Liar di Bahu Jalan

Teluk Kuantan – Babinsa Koram 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Serda Desma Dedi bersama warga setempat membersihkan bahu jalan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan melalui jalan Desa Munsalo
Kopah Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Kamis ( 04/04/2024).

“Kegiatan pembersihan bahu jalan ini bertujuan untuk menjaga agar rumput tidak sampai menutupi jalan serta suasana tetap terkesan bersih serta menghindari adanya hewan berbisa yang bersembunyi di semak-semak pinggir jalan,” katanya.

Menurut salah satu warga pembersihan yang dilakukan pada bahu jalan dengan cara membabat tumbuhan liar dan membersihkan ranting2 kayu berjatuhan yang berada di ruas kiri dan kanan jalan.

“Tumbuhan-tumbuhan tersebut yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih,” ujarnya.

Babinsa Serda Desma Dedi menjelaskan dengan selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaan serta selalu dekat dengan warga, maka secara tidak langsung akan terbina serta terjaga rasa kebersamaan, kekeluargaan dan hubungan yang baik antara babinsa dan warga.

“Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang mana tentu saja dengan kehadiran kami membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti,” katanya lagi.

Babinsa menambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya berharap ke depan sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik untuk itu babinsa juga mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya.”pungkasnya”.