Peduli Pendidikan, Pasukan Pandawa Serahkan Bantuan Alat Tulis di SD Gabungan Distrik

Kostrad133 Dilihat

Jakarta. Pasukan Mobile Yonif 411 Kostrad kembali memperlihatkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Papua melalui program teritorial bakti sosial yang bertajuk “Peduli Pendidikan”. Pada Jumat (9/2/2024), di SD Gabungan Distrik, Kota Kenyam, Kabupaten Nduga, mereka menyerahkan bantuan alat tulis sekolah kepada siswa-siswi.

Program ini, yang digagas langsung oleh Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., menandai kepedulian Pasukan Pandawa Kostrad terhadap pendidikan dan anak-anak sekolah di wilayah tersebut. Bantuan yang diserahkan mencakup berbagai jenis alat tulis, seperti buku tulis, buku gambar, buku cerita, peta Indonesia dan alat peraga pelajaran.

Kepala Sekolah SD Gabungan Distrik, Gundius, menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Pasukan Mobile Yonif 411 Kostrad kepada siswa-siswinya. Ia menekankan betapa pentingnya dukungan tersebut dalam meningkatkan semangat belajar anak-anak dan memotivasi mereka untuk meraih cita-cita yang tinggi.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, suasana sangat meriah. Anak-anak sekolah bersama para dewan guru menyambut hangat kedatangan Pasukan Pandawa Kostrad. Permainan gembira, nyanyian lagu nasional dan penyerahan bantuan secara simbolis menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Salah satu personel Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad, Praka Reza Handoko, menyatakan kebahagiaannya bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. Baginya, berbagi dengan anak-anak sekolah adalah salah satu cara untuk membangun semangat belajar dan mendekatkan diri dengan masyarakat setempat.

Semoga bantuan ini tidak hanya memberikan manfaat praktis dalam proses belajar mengajar, tetapi juga menjadi semangat baru bagi anak-anak Papua untuk meraih impian mereka di masa depan. (Penkostrad).