Pekan Olahraga Kompi Satuan Kikav 8 Kostrad Ajang Unjuk Gigi Ketangkasan Prajurit

Kostrad, TNI AD124 Dilihat

Jakarta. Lapangan Kikav 8 Kostrad menjadi panggung ketangkasan prajurit dalam Pekan Olahraga Kompi Satuan Kikav 8 Kostrad. Rabu (31/01/2024). Acara ini mempertemukan prajurit terbaik untuk bersaing dalam perlombaan ketangkasan bongkar pasang senjata ranpur dan halang rintang ranpur.

Perlombaan melibatkan Peleton terbaik, fokus pada keterampilan bongkar pasang senjata kendaraan tempur dan melewati rintangan kendaraan tempur. Lebih dari sekadar kompetisi, kegiatan ini merupakan latihan intensif untuk menguji dan tingkatkan keterampilan prajurit sesuai dengan tugas pokok mereka.

Pertandingan bongkar pasang senjata kendaraan tempur diatur sebagai estafet, dengan setiap peleton mengirimkan tiga prajurit terbaik untuk membongkar dan memasang senjata MAG 58, serta memasangkannya di kendaraan tempur APR.

Sebelum perlombaan dimulai, tim kesehatan memastikan kesehatan peserta. Di sisi lain, dalam lomba halang rintang kendaraan tempur, kecepatan dan ketepatan prajurit diuji saat mereka melintasi dan merayap di kendaraan tempur.

Dalam semangat perlombaan, Dankikav 8 Lettu Kav Rizal Mulia Pratama, S.T Han, memberikan dukungan kepada peserta. Beliau menyatakan, “Ini bukan sekadar mencari pemenang, tapi juga membangun kebersamaan dan semangat prajurit. Tujuan utama adalah menciptakan kekompakan, disiplin dan soliditas di keluarga besar Kikav 8 Kostrad.” (Penkostrad).