Pekerjaan Berat di TMMD Ke 119 Kodim Bantul Ciptakan Kebersamaan TNI-Rakyat

Bantul – Inilah kebersamaan yang diinginkan Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjutak, kepada para prajuritnya yang ditugaskan di 44 kota/kabupaten se-tanah air, dalam TMMD Reguler Ke 119. (Minggu, 17/03)

Membaur dengan masyarakat tanpa batasan adalah rohnya TMMD selain pembangunan infrastruktur dan SDM masyarakat melalui kegiatan non fisik TMMD penyuluhan/sosialisasi).

Seperti tampak di lokasi TMMD Reguler Ke 119 Kodim 0729 Bantul, saat anggota Satgas TMMD berbaur dengan masyarakat di tempat tugasnya, yaitu Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Selasa (17/3/2024).

Tentunya pekerjaan berat yang mereka lakukan saat ini, yaitu membangun jembatan sepanjang 12 meter di hari ke-27 pelaksanaan TMMD ini, menumbuhkan kebersamaan.

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 11 Dlingo, Sertu Supriyanto, dengan snack ala pedesaan, sudah cukup bagi mereka untuk menggelar rapat saat istirahat kerja.

“Dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan, sejumlah anggota Satgas TMMD berkoordinasi dengan warga setempat untuk mempercepat pekerjaan dengan tetap mengutamakan kualitas,” ujarnya.

Itulah makna tersirat dari gambar, yakni adanya TMMD menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong, kepedulian, kesadaran masyarakat untuk ikut membangun desanya, serta kemanunggalan TNI-Rakyat. (*)