Pelajari Budaya Lokal, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Pelajari Proses Pembuatan Kain Tenun Adat Dengan Cara Tradisional

Netemnanu,NTT – Dalam ikut pelajari Tradisi Budaya Lokal, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata ikut lestarikan Budaya Lokal dengan mempelajari cara pembuatan Kain Tenun Khas Adat yang dibuat secara Tradisional di Desa Netemnanu, Kec. Amfoang Timur, Kab.Kupang, Prov.NTT (29/12/23)

Untuk menjalin hubungan baik dengan Masyarakat Sekitar, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Hadir ditengah Masyarakat dengan ikut mempelajari cara membuat Kain Tenun Khas Adat. Hal ini merupakan salah satu cara untuk memahami nilai-nilai, adat istiadat, serta perilaku masyarakat setempat. Dengan pemahaman yang baik tentang budaya lokal dapat membangun hubungan yang lebih harmonis dan saling menghormati dengan masyarakat setempat.

Hal ini juga dapat membantu dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Dengan pemahaman yang mendalam tentang budaya lokal, anggota Pos juga dapat mengambil langkah-langkah yang sesuai dan menghormati kebiasaan serta tradisi masyarakat setempat dalam menjalankan tugasnya.

Serda M Andi Hasibuan mengatakan ” Mempelajari Cara membuat Kain Adat dengan Cara Tradisional ini merupakan suatu langkah yang sangat penting bagi kami dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat serta meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugasnya di wilayah perbatasan.”