Pelaksanaan Program Sosialisasi Semangat Wirausaha oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk Pedagang Ikan Pinggir Jalan

Kodam IM17 Dilihat

Aceh Timur, Selasa [02-01-2024] – Dalam upaya memajukan ekonomi lokal terutama para pedagang UMKM (Usaha, Mikro, Kecil, Menengah), Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Dali Suhaili dan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Madat, mengadakan program sosialisasi semangat wirausaha kepada Pak Zakir, yang berusaha menjual ikan dagangannya di pinggir jalan Desa Ulee Ateueng, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Program ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya berwirausaha dalam mengembangkan usaha mikro kecil menengah.

Pesan yang disampaikan Kopda Dali kepada Pak Zakir saat sosialisasi adalah semangat dan tekad mereka dalam menjalani usaha ini sangat berarti. Saya mengingatkan mereka bahwa perjuangan mereka membangun ekonomi lokal, dan kedisiplinan serta kerja keras mereka memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, “ungkapnya.

Saya juga menekankan, pentingnya keberanian menghadapi tantangan, kejujuran dalam berbisnis, dan kerjasama antarpedagang. Saya juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kualitas ikan yang mereka jual untuk menjaga kepercayaan pelanggan.

“Alhamdulillah, responnya positif. Mereka terlihat termotivasi untuk terus berusaha dan memperbaiki aspek-aspek yang saya tekankan. Ini adalah upaya bersama untuk memperkuat ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan bersama, ” jelas Dali.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam membangun lingkungan yang lebih baik. Kita semua memiliki peran penting dalam mewujudkan kesejahteraan bersama, ” pungkasnya.