Pelantikan Perangkat Desa Parbuluan II: Sinergi Membangun Desa

Sidikalang, Dairi (5 April 2024): Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Sertu RJ. Sitorus, menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan desa dengan menghadiri pelantikan perangkat Desa Parbuluan II, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, pada hari Jumat (5/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk:

✓Bapak Kepala Desa Parbuluan II (Marihot Sitohang)

✓Perwakilan Kecamatan (Rio Junior Sitohang)

✓Babinsa Sertu RJ. Sitorus

✓Bhabinkamtibmas Aipda Si Hombing

✓Calon Kepala Dusun 3 Desa Parbuluan II (Ramot Iwan Hutabarat)

✓Seluruh perangkat Desa Parbuluan II

✓Tamu dan undangan

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa, pengangkatan sumpah kepala dusun, pengambilan sumpah, penandatanganan Surat Keputusan Kepala Desa, arahan dan bimbingan dari Forkopimcam, dan diakhiri dengan doa penutup.

Sertu RJ. Sitorus dalam sambutannya menyampaikan bahwa sinergi antara perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam membangun desa yang maju dan sejahtera.

“Perangkat desa yang baru dilantik diharapkan dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan kemajuan Desa Parbuluan II,” ujar Sertu RJ. Sitorus.

Kegiatan pelantikan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Desa Parbuluan II.

Babinsa adalah Bintara Pembina Desa yang bertugas membantu Kepala Desa dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah desa. Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(pen0206)