PELATIH PUSLATPURMAR 7 LAMPON BINA JIWA PATRIOT SISWA TK KHADIJAH

Marinir, TNI AL28 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar ( Banyuwangi ) – Sebanyak 100 murid TK Khadijah 119 Kec. Jajag Kab Banyuwangi bersama pendamping dan guru melaksanakan kegiatan Outbound dan rekreasi di Markas Komando ( Mako ) Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) 7 Lampon di Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Rabu (11/01/2023).

Setibanya di Mako Puslatpurmar 7 Lampon, murid – murid TK Khadijah 119 disambut langsung oleh Perwira Seksi Administrasi dan Logistik ( Pasiminlog ) Letda Marinir Sigit Wirotomo.

Tujuan dari dilaksanakan Outbound ini adalah untuk membentuk disiplin, kemandirian, menjalin kerjasama, kebersamaan dan kekompakan. Dalam pelaksanaan Outbound ini juga diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya pengenalan perlengkapan Marinir, panjat tali, meniti tali, meluncur serta pengenalan perahu karet.

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu menjelaskan kegiatan Outbound ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak – anak tentang tugas dan tanggung jawab serta sarana dan prasarana serta perlengkapan yang digunakan Marinir TNI – AL, dengan maksud dan tujuan untuk menanamkan rasa bangga menjadi TNI khususnya Marinir TNI – AL serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada anak usia dini.

Ibu Suprihatin S.pd selaku kepala sekolah TK Khadijah 119 menyampaikan ucapan terima kasih karena kedatangannya disambut dengan ramah tamah dan penuh keakraban oleh segenap prajurit Puslatpurmar 7 Lampon.

“Tujuan kami mengajak anak – anak ke Puslatpurmar 7 Lampon biar lebih mengetahui yang sesungguhnya siapa dan bagaimana Marinir TNI – AL itu, dengan datang kesini diharapkan anak – anak bisa lebih kenal dan akrab dan bisa menjadi sahabat Marinir TNI – AL sehingga dapat menggugah semangat patriot dan jiwa nasionalisme dan kedepannya bisa mengikuti jejak langkah serta mempunyai cita – cita menjadi Marinir TNI – AL,” kata Ibu Suprihatin.