Pelihara Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Halang Rintang

Marinir, TNI AL20 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (09/01/2023).

Kegiatan yang merupakan rangkaian Pembinaan Satuan (Binsat) Yonif 5 Marinir tahun 2023 tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pagi Satuan dilanjutkan senam pemanasan, pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Halang Rintang dengan menggunakan helm tempur dengan melewati 20 materi rintangan yang ada.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa kegiatan Halang Rintang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit “Gurita Cakti,” sehingga setiap prajurit memiliki mental yang tangguh.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material serta ikuti semua instruksi dari pelatih,” tegasnya.