Pembukaan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Lombah Perkemahan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |   Kegiatan Pramuka merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang di lakukan, sehingga terbentuk jiwa serta karakter anak agar mereka menjadi generasi Emas pada masa mendatang, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwardi, Serda Doli Lubis dan Serda Timbul Silalahi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Undangan Pembukaan Gerakan Pramuka kwartir ranting lombah perkemahan giat 1 tahun 2024 Kecamatan Aek songsongan Kabupaten Asahan, Sabtu (27/01/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Pembukaan Gerakan Pramuka kwartir ranting lombah perkemahan giat 1 tahun 2024 Kecamatan Aek songsongan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Aek songsongan Penyusunan Rambe, Kepala sekola sekecamatan SD, SMP dan SMA, Babinsa Sertu Suwardi, Serda Doli Lubis dan Serda Timbul Silalahi, Pembina dan anggota Pramuka, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya Camat Aek songsongan Penyusunan Rambe sebagai pembina upacara mengatakan bahwa perkemahan tahun 2024 ini dapat dijadikan sebagai unjuk gigi para siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi,” katanya.

Dengan diadakan perkemahan ini bertujuannya untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan pramuka diharapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotivasi seluruh stackholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik,” tambahnya.

Dimana komitmen pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan Kwarcab. “Termasuk instruksi saya agar siswa dan guru maupun kepala sekolah setiap hari Sabtu memakai seragam pramuka, kini sudah mulai terlihat dilaksanakan kembali. Apalagi, hal ini merupakan instruksi pengurus pusat,” tutupnya.