Pasar Ramadhan Ing Plaza Kuliner Glagah Resmi Dibuka, Dandim 0731 : Momentum Tumbuhkan Ekonomi dan UKM

OKEBUNG | Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi menghadiri acara pembukaan Saron Gender (Pasar Ramadhan Ing Plaza Kuliner) yang diresmikan oleh Pj Bupati Kulon Progo di Kawasan Plaza Kuliner Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (15/3/2024).

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito mengatakan Pasar Ramadhan ini dalam rangka melanjutkan penataan kawasan Plaza Kuliner Glagah bersamaan dengan momentum ramadhan. Kegiatan ini didukung Danais untuk beberapa event dan lomba sekaligus kuliner persiapan berbuka puasa.

“Setelah ramadhan nanti akan dilanjutkan menjadi wisata kuliner malam. Diharapkan sarana penunjang wisata ini dapat berkembang dan semakin ramai, sehingga dapat mengembangkan wisata Pantai Glagah Indah dan menambah pendapatan daerah,” katanya.

Sementata itu, Pj Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung Pasar Ramadhan ini. Dia pun mengajak semua yangbjadir untuk ikut menggaungkan semangat berwirausaha, membeli dari sesama warga Kulon Progo.

Kesempatan ini, dia juga mengajak ummat muslim untuk semangat menjalankan ibadah puasa di tahun 1445 H, sehingga ibadah dapat berjalan dengan lancar dan perekonomian masyarakat tetap berputar.

“Saya berharap dengan diadakannya Pasar Ramadhan ini, mampu menginspirasi munculnya wirausaha-wirausaha baru dan menjadi motivasi bagi UKM lain untuk kembali bersemangat berusaha mengembangkan usahanya,” terang Pj Bupati Kulon Ptogo.

“Mari kita dukung kegiatan Saron Gender ini dengan berbelanja di sini. Karena dengan cara ini pula kita telah ikut mendukung program “Bela Beli Kulon Progo” yang selama ini digaungkan,” tambahnya.

Sedangkan Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi yangbikut hadir di acara peresmian Pasar Ramadhan ini mengaku jika pihaknya mendukung pasar tersebut. Menurut Dandim, melalui Pasar Ramadhan ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan UKM Kulon Progo. (Muhiz)